Open top menu
Wednesday 25 November 2015

5 Cara untuk Speed Up Komputer Anda  Yang Lambat


Akhirnya, tidak peduli seberapa baik anda merawat komputer desktop atau laptop, itu akan mulai melambat. Ada banyak alasan untuk ini selain dari penuaan hardware. Dengan asumsi tidak ada kegagalan utama seperti sekarat hard drive, kurangnya RAM atau memori, atau yang serupa, ada cara untuk tetap berjalan lancar seperti waktu anda membelinya. Bahkan jika anda tidak selalu ingin mendengar ini, ada beberapa hal yang seharusnya anda lakukan untuk menjaga komputer anda , terutama jika anda menggunakan tiap hari.

1. Pastikan semuanya up to date
Anda mungkin agak sedikit repot melakukannya, menginstal perangkat lunak dan sistem operasi update benar-benar dapat meningkatkan kinerja. Tidak hanya itu, tetapi mereka dapat membuat perangkat yang jauh lebih aman juga. Sering meng- update akan memperbaiki kerentanan keamanan atau lubang yang dimanfaatkan oleh orang jahat digunakan untuk mengambil keuntungan dari sistem tersebut.


Jika ada, menginstal semua update terbaru kadang-kadang dapat menambahkan fitur baru atau memperbaiki bug yang mungkin ada dalam perangkat lunak asli. Sangatlah penting bagi anda untuk menjaga semuanya up-to-date.

2. Gunakan CCleaner untuk menghapus sampah
CCleaner adalah sangat baik - dan bebas - alat untuk membantu anda membersihkan semua sampah yang menumpuk dari waktu ke waktu. Salah satu manfaat tertentu adalah bahwa hal itu akan membersihkan registry pada PC untuk membuat boot dan beroperasi lebih cepat. Setiap kali anda menginstal dan meng-uninstall aplikasi informasi akan dicatat dalam registri. Sementara itu perlu dibersihkan setiap begitu sering, anda ingin berhati-hati bahwa anda tidak menghapus entri registry penting karena yang dapat memiliki efek sebaliknya. CCleaner akan aman menghapus segala sesuatu yang anda tidak perlu.
Registri tidak masalah dengan komputer Mac, namun Anda masih perlu untuk menghapus beberapa kekacauan seperti cookies, cache browser, dan banyak lagi. Anda tidak benar-benar perlu sebuah aplikasi untuk melakukan ini untuk Anda, tetapi ada banyak alat yang tersedia jika Anda lebih suka pergi rute itu, seperti MacPaw.
Jika anda bekerja dengan PC, menjalankan aplikasi ini secara bulanan pasti dapat menjaga komputer anda dalam kondisi yang baik. Meskipun anda tidak bisa berharap untuk menjalankan program intensif hardware - seperti video game - jauh lebih baik, anda dapat mengharapkan untuk menangani tugas-tugas umum dengan cara yang jauh lebih efisien.
Namun, akan jauh lebih baik jika anda akan menambahkan lebih banyak RAM.

3. Reboot sistem operasi
Jika anda meninggalkan komputer anda untuk jangka waktu yang lama, cobalah me- reboot sesekali. Ini termasuk laptop yang anda masukkan ke dalam hibernasi atau sleep mode. Bahkan, reboot sering dapat memecahkan banyak masalah kecil juga, termasuk orang-orang yang mungkin berhubungan dengan jaringan, grafis, program yang rusak, dan bahkan kinerja. Jika kita memiliki satu sen untuk setiap kali reboot memecahkan masalah kecil, kita akan menjadi kaya. Percaya atau tidak, ini berlaku untuk semua perangkat termasuk smartphone, tablet, router, dan bahkan konsol game. Pada dasarnya, itu semua bermuara pada manajemen sumber daya. Ketika anda melakukan tindakan dasar pada perangkat anda atau komputer menyimpan data yang diperlukan dalam RAM atau memori.Reboot akan menghapus yang bersih, yang memungkinkan sistem untuk mulai dari awal. Kadang-kadang, masalah bahkan bisa disebabkan oleh kegagalan daya yang sangat kecil yang benar-benar me-restart akan menghapus total.

4. Membebaskan beberapa ruang hard drive atau defragment drive
Jika anda tidak memiliki beberapa hard drive diinstal di komputer Anda - dan kadang-kadang bahkan jika Anda lakukan - Anda mungkin mendapatkan keuntungan dari membebaskan beberapa ruang. Jika hard drive utama Anda gunakan adalah sekitar 80% penuh, mungkin sudah saatnya untuk menghapus file lama, aplikasi uninstall yang tidak pernah Anda gunakan atau mentransfer beberapa data yang ke drive tambahan.
Hal ini terjadi karena berbagai alasan, yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan jumlah data yang telah disimpan di hard drive anda. Fragmentasi file sebenarnya penyebab dari banyak masalah, yang dapat diatasi dengan menjalankan program defrag yang direalokasi data hard drive.
Sebuah drive penuh juga dapat berdampak negatif cache, yang sering berada pada drive utama anda gunakan untuk sistem operasi. Karena sebagian besar pengguna tidak menginstal hard drive tambahan, ini dapat menyebabkan sedikit perlambatan ketika komputer sedang mencoba untuk mengakses kedua data yang tersimpan pada drive dan partisi Cache.
Jika anda ingin tahu lebih banyak tentang subjek, How-to-Geek sebenarnya memiliki write-up yang mendalam yang mungkin anda mendapatkan keuntungan dari membaca.

5. Periksa untuk spyware, malware, atau virus
Sementara kita tidak merekomendasikan ini, hari-hari ini anda dapat pergi tanpa menginstal beberapa jenis perangkat lunak antivirus di komputer anda karena ada begitu banyak layanan host di awan (cloud). Selanjutnya, aplikasi anti virus dapat membuat rakus daya. Meski begitu, adalah ide yang baik secara berkala memindai komputer anda untuk malware, spyware, atau virus. Ketiga hal ini relatif mudah untuk menemukan, terutama jika anda menginstal banyak program dan aplikasi pada komputer anda, terutama freeware. Selain itu, spyware dan malware juga bertanggung jawab untuk memperlambat komputer sebagai virus jahat. Alat yang dapat digunakan untuk membersihkan sistem anda termasuk alat penghapusan rootkit KasperskyTDSSkiller dan Emsisoft's Emergency Kit, yang keduanya free. Tentu saja, perangkat lunak antivirus yang anda pilih juga merupakan pertaruhan yang baik.
Different Themes
Written by Templateify

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 comments